Home >> Info >> Generus LDII Juara Pertama Lomba MTQ ke-XXV Jawa Timur

Generus LDII Juara Pertama Lomba MTQ ke-XXV Jawa Timur

prestasi-generus-ldii-lomba-mtq-jatim

Muhammad Fahim Zakky Musthofa bin Muhammad syekAsy’ari asal Kediri Jawa Timur memang masih tergolong cabe rawit atau anak belia. Namun di usianya Fahim bukan bocah sembarangan. Terlahir di lingkungan santri, selama 6 (enam) tahun tinggal di Saudi Arabia, ia terbiasa dididik ayahnya yang juga merupakan salah satu anggota Majelis Taujih Wal Irsyad Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ini untuk mencintai al Quran. Di kala teman sebayanya sibuk bermain game, ia mengorbankan waktunya untuk berlatih menghafal al Quran. Konon Fahim mampu menghafal 2 (dua) lembar mushaf al Quran per hari.

Sebagaimana dikutip dari koran Radar Kediri, Tanggal 25 Juni 2013 lalu, bocah yang saat ini duduk di kelas IV Sekolah Dasar 3 Banjaran, Kediri, Jawa Timur mendapat gelar juara pertama Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXV se-Jawa Timur. Bersaing dengan puluhan peserta MTQ lainnya, ia tidak merasa canggung bahkan sangat antusias. Ketika ditanya mengenai kemampuannya dari sisi hafalan, ternyata ia mengaku punya “pantangan” juga.

“Saya tidak boleh terlalu banyak makan es, sambal, dan gorengan. Supaya punya nafas kuat dan suara yang baik,” katanya seraya menjelaskan alasannya dengan malu-malu.

Semua anak pasti memiliki cita-citanya sendiri. Tidak terkecuali bagi Fahim yang bercita-cita kepingin menjadi ulama. Meski dituntut menghafal al Quran, ternyata prestasi akademik Fahim tidak anjlok. Ia masih menempati peringkat 10 besar di sekolahnya.

Bagi ayahnya, Kholil Asy’ari, mempunyai anak ahli al Quran yang sholih dan punya keahlian agama adalah harta yang tak ternilai harganya. Sebab al Quran merupakan bekal baginya untuk kehidupan yang akan datang. Dengan memahami isinya, seorang anak yangk kelak menjadi pemimpin, maka akan menjadi pemimpin yang betul-betul bisa membawa keberkahan, adil dan menyejahterakan rakyat.

“Jika pun menjadi rakyat biasa nantinya, diharapkan tetap bisa menjadi rakyat biasa yang akhlaknya terpuji dan mampu menjadi contoh baik di kalangan masyarakat”, tutupnya.

Other articles you might like;

Check Also

Fauzi Wafdolloh entrepreneur muda Bakso Empal Suwir Surabaya.

Entrepreneur Muda LDII: Bisnis Sukses Karena menolong Agama Allah

Siang itu, Depot Bakso yang berada di jalan Residen Sudirman tampak ramai, pembeli keluar masuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *