Home >> Berita LDII Surabaya >> DPW LDII JATIM MENERIMA KUNJUNGAN PENGURUS LDNU JATIM

DPW LDII JATIM MENERIMA KUNJUNGAN PENGURUS LDNU JATIM

Kamis (13/6), Pengurus DPW LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Jawa Timur menerima kunjungan dari Pengurus Wilayah LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) Jawa Timur. Rombongan PW LDNU yang dipimpin oleh Drs. KH. Ilhamulloh Sumarkan M.Ag. disambut langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc didampingi beberapa pengurus harian lainnya.

Pertemuan berlangsung di kantor DPW LDII Jatim, Jalan Gayungan VII/11 Surabaya. Adapun pertemuan ini merupakan tindak lanjut kerjasama DPP LDII dan PBNU, seperti yang pernah disampaikan juga saat kunjungan DPW LDII Jatim ke Kantor PWNU Jatim pada bulan Januari yang lalu.

Ada lima hal yang menjadi pokok pemikiran dalam instruksi DPP LDII. Pertama, menciptakan suasana yang kondusif melalui dakwah deradikalisasi. Kedua, membangun pendidikan. Hal ini didasari adanya kesenjangan antara pendidikan yang diselenggarakan oleh Diknas dan Kementrian Agama. Ketiga, mewujudkan kedaulatan pangan. Sebagai umat mayoritas, Islam haruslah memiliki sistem pengendalian kedaulatan pangan. Keempat, penanggulangan bencana (lingkungan hidup). Dalam bidang lingkungan hidup, LDII telah melakukan berbagai gerakan penghijauan hingga akhir 2011 lalu. Kelima, komitmen bahwa NKRI adalah keputusan final.

Pada kesempatan ini, Ketua DPW LDII Jatim menyampaikan bahwa di bulan Oktober yang akan datang, untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, DPW LDII Jatim akan mengadakan Sarasehan tentang Empat Pilar (Pancasila, UUD ‘45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI). “Nantinya santri-santri  maupun  ustadz-ustadz LDII akan diberi pembekalan tentang Empat Pilar. Sehingga para da’i LDII dapat mensosialisasikan Empat Pilar melalui media dakwahnya kepada masyarakat,” kata Chriswanto. Sarasehan dan sosialisasi Empat Pilar ini merupakan poin-poin yang ditawarkan LDII untuk menjalin kerjasama dengan LDNU Jatim sebagai sesama lembaga dakwah.

Other articles you might like;

Check Also

Danramil Tenggilis Mejoyo Berikan Wawasan Kebangsaan di PAC LDII Kendangsari

Danramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo Mayor Chb Suprianto mengunjungi sekaligus memberikan wawasan kebangsaan kepada warga PAC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *