Home >> Berita LDII Surabaya >> Dinsos Surabaya : Sayangilah Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin

Dinsos Surabaya : Sayangilah Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin

Senin (27/10/2014), Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Surabaya yang diketuai Drs. H. Amien Adhy didampingi wakilnya H. Imam Pujiarto, S.Sos, MSi dan Drs. H. mulyono, MM beraudiensi dengan kepala Dinas Sosial kota Surabaya Drs. Supomo, MM.

Pertemuan berlangsung di kantor dinas sosial Jl. Kedungsari no. 18 Surabaya. Didalam pertemuan tersebut H. Amien Adhy memperkenalkan kepengurusan DPD LDII kota Surabaya sekaligus meminta bimbingan pengelolaan yayasan Bina Adi Usaha yang bertempat di Jl. Gayungan VII no. 11 Surabaya. Yayasan Bina Adi Usaha merupakan yayasan binaan LDII yang menaungi tiga Pondok Pesantren LDII di Surabaya yaitu Ponpes Sabilurrosyidin Gayungan, PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) Khoirul Huda Nginden, Ponpes Sirotol Mustaqim Manu’an.
Yayasan Bina Usaha untuk saat ini menampung 60 anak yatim piatu binaan LDII kota Surabaya. Amien Adhy mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Surabaya khususnya dinas sosial yang selama ini telah membantu kegiatan dan sumbangsihnya santunan anak yatim piatu yayasan Bina Adi Usaha.

Didalam agama Islam kita dianjurkan menyantuni dan menyayangi anak yatim piatu. Tidak hanya itu, anak yatim piatu dan fakir miskin merupakan tanggung jawab negara yang tertera di pembukaan UUD‘45. Oleh karena itulah pemerintah kota Surabaya di bawah naungan dinas sosial berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas memelihara anak yatim piatu dan fakir miskin yang berada di kota Surabaya.
“Menampung anak-anak Yatim-Piatu, anak-anak terlantar dan anak-anak yang kurang mampu merupakan tanggung jawab kita agar mereka bisa merasakan hidup seperti anak-anak yang lainnya dan kelak bisa menjadi anak-anak yang bertaqwa dan berguna bagi nusa dan bangsa, “ tutur Supomo.

Bahkan, didalam Alquran kita dilarang memakan harta anak-anak yatim. Hendaklah berbuat baik kepada anak yatim, memuliakanlah anak yatim. Sesungguhnya anak yatim adalah orang yang membutuhkan pertolongan dan kasih sayang.

“Kita bisa mencontoh panutan Rasulullah SAW sebagai tauladan pemimpin yang peduli kepada ummatnya serta mencintai anak-anak yatim piatu dan orang miskin. Bagaimana keadaan wargaku Surabaya? Sudah ada yang makan apa belum, atau malahan ada yang kelaparan? Hal inilah amanah pemerintah kota Surabaya yang akan kami dipertanggungjawabkan di akhirat nanti,” lanjut Supomo.

LDII dan dinas sosial surabaya

Diakhir pertemuan Drs. H. Amien Adhy memberikan Buku Hasil Munas VII LDII dan Majalah Nuansa kepada Drs. Supomo, MM. Diharapkan dengan pertemuan seperti ini silaturahim bisa terus terjalin sehingga tercipta sebuah kerukunan di kota Surabaya.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *