Home >> Berita LDII Surabaya >> Data Qurban Warga LDII Surabaya

Data Qurban Warga LDII Surabaya

Allahu Akbar 3x , Allahu Akbar Walillah Hil khamd’.

Itulah takbir yang berkumandang di segala penjuru dunia terutama bagi umat muslim yang sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah. Termasuk yang tidak ketinggalan adalah ormas islam LDII yang dengan penuh semangat melaksanakan puasa Arofah 9 Dzulhijah kemudian di lanjutkan ibadah solat idul Adha setelah solat warga LDII langsung melaksanan penyembelihan hewan Qurban sesuai dengan tuntunan Nabi Ibrahim AS.

Dalam tahun 2011 ini, alhamdulillah seluruh warga LDII kota Surabaya bisa melaksanakan ibadah yang pol di tgl 10 Dzulhijah yaitu menyembelih hewan Qurban sebagai pendekat diri pada Allah SWT. Yang lebih patut disyukuri lagi adalah di tahun ini warga LDII lebih meningkat kuantitas dan kualitasnya dalam melakukan penyembelihan hewan Qurban. Ini berarti Allah SWT memberikan rejeki yang banyak dan barokah.

Adapun data hewan Qurban warga LDII seSurabaya tahun 2011 adalah :

  1. Sapi             : 398 Ekor
  2. Kambing   : 254 Ekor

Jumlah penerima daging Qurban sekitar 9.675 Orang selain warga LDII (berdasar dari tas kresek daging Qurban dengan logo LDII), belum termasuk warga LDII yang Qurban pribadi (tas kresek yang tanpa logo LDII) untuk di bagikan ke sanak famili mencapai 10.000 orang lebih. Penerima daging Qurban dari warga LDII adalah para tetangga pribadi warga LDII, warga masyarakat sekitar masjid LDII, Ponpes LDII, Pejabat mulai dari RT, RW, Kelurahan : Polsek, Babinsa, Kecamatan : Petugas dinas peternakan, Pengurus MUI mulai kecamatan, MUI kota Surabaya sampai MUI Prov. jatim.

 

Antrian Para Penerima Daging Qurban
Antrian Para Penerima Daging Qurban

Semua ini dilakukan warga LDII semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah SWT dengan melaksanakan perintahNya untuk menyembelih hewan Qurban dan semangatnya dalam mencari pahalaNya dengan berbagi sesama umat muslim maupun non muslim untuk memelihara persatuan dan kesatuan NKRI.

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *