Home >> Berita LDII Surabaya >> Berbekal Ilmu Komunikasi untuk Ciptakan Generasi Profesional Religius
H. Rafik Fajar Yuniansyah

Berbekal Ilmu Komunikasi untuk Ciptakan Generasi Profesional Religius

Ilmu Komunikasi kerap menjadi bahasan dalam dunia pendidikan dan kerja. Ini terkait kesadaraan akan pentingnya keahlian berkomunikasi.

“Bagaimana seseorang bisa menjual keahliannya, jika dia tidak bisa mengungkapkan bahwa dia sebenarnya bisa?”, ungkap Aditya Prana Iswara, S.T, M.Sc dalam Workshop Public Speaking di Wisma LDII Ngagel, Surabaya, Sabtu (9/1).

PEserta workshop
Peserta workshop

Acara tersebut tak hanya diikuti peserta dari Surabaya, bahkan peserta dari Yogyakarta pun menyempatkan untuk hadir. Sebanyak 26 peserta perempuan dan 22 laki-laki ikut aktif dalam workshop.

Selama workshop, peserta mendapatkan tiga materi terkait Public Speaking. Materi pertama cara membuat slide Power Point oleh Aditya Prana Iswara, ST,M.Sc, dilanjutkan materi tips menghadapi wawancara kerja oleh H. Rafik Fajar Yuniansyah, ditutup dengan kiat-kiat ceramah dan nasehat yang komunikatif oleh H. Imam Pujiarto, S.Sos, M.Si.

Aditya Prana Iswara, ST, M.Sc
Aditya Prana Iswara, ST, M.Sc

“Dan dalam pemilihan topik pembicaraan, kita supaya menyesuaikan dengan latar belakang dari kebanyakan pendengar,” pesan Imam Pujiarto selaku Wakil Ketua DPD LDII Kota Surabaya ketika menyampaikan materi kiat-kiat ceramah dan nasehat yang komunikatif.

DPD LDII Kota Surabaya mendukung penuh acara ini dengan harapan acara tersebut dapat menambah wawasan para pemuda LDII sebagai bekal kelak, sehingga bisa menjadi generasi muda yang profesional religius. (Isnan)

Other articles you might like;

Check Also

Ki-ka : Ketua MUI Kenjeran K.H Abdul Manan, Ketua PC LDII Kenjeran Agus Jatmiko, Sekretaris PC LDII Kenjeran Rachmat Cahyono.

Silaturahim PC LDII Kenjeran dengan Ketua MUI

Pengurus PC LDII Kenjeran melakukan silaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kenjeran di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *