Home >> Info >> Anak Berkebutuhan Khusus Pun Bisa Jadi Hafidz AlQuran
anak kebutuhan khusus hafid quran
anak kebutuhan khusus hafid quran

Anak Berkebutuhan Khusus Pun Bisa Jadi Hafidz AlQuran

anak kebutuhan khusus hafid quran
anak kebutuhan khusus hafid quran

SubkhanAllah , melihat video ini membuat kita terharu dan menjadi termotivasi untuk semangat menghafalkan AlQuran. Generasi mudi dari Bekasi dengan segala keterbatasan fisik yang dimiliki namun tidak mematahkan semangat gadis kecil Roza tetap berjuang untuk menghafalkan Alquran dan bercita-cita menjadi mubalighot (penyampai agama) yang hafidz.

Hal ini membuka pemikiran kita semua bahwa menjadi orang yang senang menghafalkan AlQuran bisa dilaksanakan oleh semua kalangan baik yang sehat ataupun anak berkebutuhan khusus. Karena Allah sudah menjaminnya dalam Surat al-Qamar ayat 17 yang artinya: “dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Qur’an untuk (menjadi) pelajaran, maka adakah orang yang (mau) mengambil pelajaran?”

Allah subhanallahu wata’ala mengulang – ulang ayat ini sebanyak empat kali di dalam surat yang sama. Pemberian Kemudahan yang telah ditegaskan Allah  subhanallahu wata’ala mencakup kemudahan dalam membaca, menghafalkan, memahami dan mengamalkannya (lihat Tafsir as-Sa’di hlm. 905)
roza bekasi hafid quran
roza bekasi hafid quran

Imam Ibnu Katsir rahimahullah mengatakan, (maksudnya) kami sudah memudahkan lafazhnya, dan Kami sudah memudahkan (memahami) maknanya bagi siapa saja yang menghendaki agar manusia dapat mengambil pelajaran. Maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran dari al-Qur’an yang sudah Allah subhanallahu wata’ala mudahkan untuk dihafal dan dimengerti? (Tafsir Ibnu Katsir 7/478)

Rencana video ini akan dibuatkan film dan harapannya bisa di putar di beberapa TV Nasional / Swasta sebagai media amar makruf dan membuat generasi muda bangsa Indonesia lebih baik lagi karena sejak usia dini sudah gemar belajar, mengamalkan dan meghafal AlQuran sehingga dalam kehidupan sehari-hari bisa menerapkan nilai islami dan mempunyai akhlakul karimah untuk menjadi generasi penerus profesional religius.

Mohon video di youtube adik kita Roza ini supaya klik Like dan viewernya lebih dari 1jt orang agar dibuatkan filmnya.

Bagaimana dengan kita? Apakah sudah belajar menghafal dan mengamalkan AlQuran ?

Other articles you might like;

Check Also

MUSDA IX MUI JATIM 2015-2020

Abdusshomad Buchori Pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020

Musyarawah Daerah (Musda) ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur akhirnya bersepakat memilih kembali …

2 comments

  1. subhanalloh, semua orang pasti terharu dg kegigihan dan ketabahan utk tetap berbuat baik, beramal sholih

  2. Assalamualaikum.saya jual nugget sayur tanpa pengawet asli buatan rumahan.harga mulai 12rb sampai 20 perbungkus.ada wortel,brokoli dan keju.kalau pesan silahkan hubungi nomer ini 085101230388.alhamdulillahjazakumullahukhoiro 🙂

    #354surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *