Home >> Berita Umum LDII >> Amien Rais Ajak Warga Muhammadiyah Bangun Moral Bangsa
Prof. Dr. H. M. Amien Rais, MA memberikan sambutan di Resepsi Milad 107 Muhammadiyah di Graha ITS, Sukolilo, Surabaya, Minggu (20/11).
Prof. Dr. H. M. Amien Rais, MA memberikan sambutan di Resepsi Milad 107 Muhammadiyah di Graha ITS, Sukolilo, Surabaya, Minggu (20/11).

Amien Rais Ajak Warga Muhammadiyah Bangun Moral Bangsa

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. M. Amien Rais mengajak umat Muhammadiyah turut membangun moral bangsa. Hal ini disampaikan di resepsi Milad 701 Muhammadiyah yang diselenggarakan di Graha ITS, Sukolilo, Surabaya, Minggu (20/11).

Menurut Amien untuk membangun moral sebagai karakter bangsa harus berdasarkan wahyu ilahi (Alquran). Kalau membangun moral bangsa tanpa didasari tuntunan wahyu ilahi maka moral dan akhlaq akan tergerus di akhir zaman.

“Di dunia binatang saja tidak ada ceritanya domba jantan kawin dengan domba jantan, ini berbalik dengan sifat manusia zaman sekarang. Di sebagian negara hal tersebut malah melegalkan Lesbian, Gey, Bisexual, Transgender (LGBT) dengan satu alasan hak asasi manusia,” ungkap Amien.

Amien juga menyinggung bangsa Indonesia agar membangun rasa percaya diri. Menurutnya Indonesia termasuk negara dengan jumlah penduduk (populasi) terbanyak keempat setelah Cina, India, Amerika. Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah diharapkan bisa menjadi tuan di negaranya bukan menjadi kuli.

“Umat Islam tidak boleh menjadi kuli. Seorang kuli tidak bisa mengambil manfaat kehidupannya, dia selalu menggantungkan pada tuannya. Dia tidak mempunyai inovasi dan kreatifitas sehingga kemanapun diarahkan, kuli tidak memberikan manfaat di sekitar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, bangsa Indonesia harus bisa mengelola sumber daya alamnya. Selama ini hasil sumber daya alam dikirim dan dinikmati negara lain, Indonesia hanya mendapat sisanya. “Bangsa Indonesia harus memiliki etos kerja yang tinggi sehingga bisa mengelola sumber daya alamnya sendiri,” tutup Amien. (Sofyan Gani)

Other articles you might like;

Check Also

Ketua Kwarcab Surabaya Wisnu Sakti Buana menerima penghargaan MURI atas rekor pemrakarsa dan penyelenggara perkemahan akbar secara serentak dengan jumlah peserta terbanyak, Sabtu (26/11).

Perkemahan Akbar Sejuta Pramuka Surabaya Pecahkan Rekor MURI

Perkemahan akbar sejuta pramuka yang diselenggrakan Kwartir Pramuka Cabang (Kwarcab) Kota Surabaya telah memecahkan rekor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *