Home >> Berita Umum LDII >> Abdusshomad Buchori Pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020
MUSDA IX MUI JATIM 2015-2020
Pembukaan MUSDA IX MUI JATIM

Abdusshomad Buchori Pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020

Musyarawah Daerah (Musda) ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur akhirnya bersepakat memilih kembali Drs. KH Abdusshomad Buchori sebagai Ketua Umum bersama H. Ainul Yaqin,Ssi, Apt, MSi selaku Sekretaris Umum Dewan Pimpinan MUI Jatim Masa Khidmat 2015 -2020.

“Tim formatur beranggotakan 13 orang setelah bermusyawarah dengan cukup alot namun dalam rasa kekeluargaan, akhirnya memutuskan memilih kembali duet KH Abdushomad Buchori dan Ainul Yaqin untuk memimpin MUI Jatim 5 tahun ke depan,” ujar ketua tim formatur Prof Ridwan Nasir saat pemilihan ketua MUI Jatim di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (20/12/2015).

MUSDA IX MUI  JATIM 2015-2020
Pembukaan MUSDA IX MUI JATIM

Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-IX MUI Jatim bertempat di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada 19 hingga 20 Desember 2015. Musda yang mengangkat tema ‘Berkhidmat Untuk Ummat Menuju Izzul Islam wal Muslimin Dalam Wadah NKRI’ ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Jatim, Dr. H, Soekarwo, MHum, Ketua Umum MUI, Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin, dan seluruh Ketua Ormas Islam wilayah Jatim.

Ketua umum MUI Jatim terpilih, KH Abdushomad Buchori dalam sambutannya mengaku berterima kasih karena diberi amanat kembali memimpin MUI Jatim walaupun dalam proses pemilihan sempat terjadi perdebatan dengan kekeluargaan.

ketua mui jatim 2015-2020

“Sejak mulai pembukaan yang dihadiri sekitar 250 utusan hingga sekarang Musda IX MUI Jatim berjalan sukses. Saya juga siap kalau diberi amanat atau tidak terpilih, tapi akhirnya diberi amanat memimpin kembali. Sebenarnya saya tidak senang terpilih kembali tapi demi perjuangan saya siap,” ujar Kiai Abdusshomad yang terpilih tiga periode ini.

H. Imam Pujiarto, S.Sos, MSi selaku Wakil Sekretaris DPW LDII Provinsi Jawa Timur menjadi peserta dari delegasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *